5 Tempat Paling Unik di Dunia, Termasuk Danau Berwarna Merah Darah di Tanzania

Travel

Ada berbagai tempat unikdi Bumi. Beberapa tempatunikdi Bumi menawarkan pesona wisata yang tidak biasa. Bahkan, beberapa di antaranya hanya ditemukan di satu tempat saja di dunia.

Beberapa destinasi menakutkan namun ada pula yang sangat menakjubkan untuk para traveler. Hanya di tempat ini mahkluk yang mati akan menjadi patung. Danau ini berada di Tanzania.

Kerak garam alkali pada permukaan danau ini begitu berbahaya dan dapat membuat semua makhluk hidup mati hanya dengan menyentuhnya. Akibatnya berenang di danau ini sangat dilarang, dan bau yang kuat dari hidrogen sulfida yang berasal dari permukaan danau tidak akan membiarkan wisatawan mengagumi pemandangan yang menakjubkan ini lebih lama. Tempat ini dikenal sebagai neraka di bumi.

Danakil sebenarnya merupakan geyser dari banyak gunung berapi. Dan hanya di gurun ini wisatawan diharuskan datang bersama pemandu berpengalaman, sebab sangat berbahaya. Danau eksotis yang indah ini memiliki taman yang terbenam di bawah air di musim semi.

Taman bawah air ini berada di dekat desa Tragoess, Austria. Airnya sangat jernih sehingga sangat memanjakkan mata. Pulau Sentinel adalah satu pulau yang terletak di Teluk Benggala, India dan termasuk gugusan Kepulauan Andaman.

Jika dilihat dari langit, pulau yang tidak lebih besar dari Manhatan ini mempunyai pemandangan menakjubkan dengan hutan lebat yang dipadukan dengan birunya air laut yang mengelilinginya. Pulau Sentinel dihuni suku yang dikenal akan menyerang siapa saja yang mendekat dengan panah api dan tak segan melempar pesawat yang terbang rendah dengan batu Sebelumnya pemerintah India berupaya untuk menjalin kontak dengan mereka namun nampaknya proses ini gagal

Akhirnya pemerintah India memutuskan untuk tidak ikut campur dengan mereka dan melarang warganya untuk singgah di pulau ini. Laut Mati sering disebut surganya bagi para traveler. Sebuah danau di Yordania ini menarik para traveler yang suka berenang tapi takut tenggelam.

Tingginya kandungan garam yang membuat orang bisa mengapung membuat tempat ini jadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi. Mineral dalam air dan lumpurnya yang diyakini berkhasiat menjadi daya tarik bagi wisatawan dunia. Berada di 420 meter di bawah permukaan air laut, Laut Mati ternyata titik terendah di Bumi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *