Anang Hermansyah Yakin Satu Cara Ini Mampu Untuk Hadapi Penyakit Autoimun yang Diderita Ashanty

Uncategorized

Sekalipun autoimun yang diderita Ashanty disebut 100% tak bisa sembuh, Anang Hermansyah percaya pada solusi satu ini. Kabar Ashanty menderita penyakit autoimun tak hanya mengejutkannya, tapi juga Anang Hermansyah dan keempat anaknya. Meski begitu Anang Hermansyah bersama keempat anaknya terus mengupayakan kesembuhan Ashanty dari penyakit autoimun.

Penyakit autoimun yang diderita Ashanty memang tidak bisa remehkan begitu saja. Pasalnya ketika kondisi daya tahan tubuh menurun, maka Ashanty akan mudah terserang berbagai penyakit. Seperti yang belum lama ini terjadi, tubuh Ashanty sempat muncul bentol bentol yang merupakan reaski dari penurunan daya tahan tubuhnya.

Kini dua minggu setelah pulang dari rumah sakit, Ashanty mulai ceritakan kondisi tubuhnya. Tak hanya Ashanty, Anang Hermansyah pun ikut berkomentar. Satu hal yang mencuri perhatian, rupanya di saat sang istri disebut tak bisa sembuh total Anang punya jawaban berbeda.

Mantan suami Krisdayanti ini mengakui memang tidak ada jalan lain untuk membuat Ashanty sembuh. Namun ada satu solusi yang Anang ucapkan demi kesembuhan ibu dari anak anaknya tersebut. Melansir dari tayangan kanal Youtube , (3/12/2019),Ashantymengungkapkankondisiterbarunya.

Pulang darirumahsakit, diakuiAshantymengalamiperubahandrastis. Perubahan tersebut yaitu berat badannya yang turun hingga 4 kilogram. "turun hampir empat (kilo) ya," ungkapAshanty.

IstriAnangHermansyahitu menjelaskankondisidan keadaan dirinya saat ini. Menurutnyaberatbadanturun dianggapAshantysebagai diet yang tak sengaja. SelanjutnyaAshantypun bersyukur pulang darirumahsakitbentol bentol di tubuhnya sudah menghilang.

"Bentol bentol itu keluar pas badan kita drop." "Karena kan itu menyerang imun kita sendiri kan, makanya bentol bentol karena itu (autoimun)," jelasnya. Sementara itu melihatkondisibadan sang istri berubah,AnangHermansyahpun tak menampikkannya.

"Aku melihat keadaannya yang pasti tidak seperti biasa," ujarAnangHermansyah. Anang merasa tidak ada jalan lain untuk mengobati penyakit istrinya, kecuali dengan cara bersabar. "Kita tidak ada jalan lain selain bersabar."

DikabarkanAshantydi akhir bulan Desember ia akan menjalani pengobatan lanjutan di Singapura. Setelah berobat di SingapuraAshantypun akan lanjut bertolak ke Korea. Perjalanan tersebut diakuiAshantyuntuk menjalani program terapi.

Sembari menunggu hasil pemeriksaannya pekan lalu,Ashantytak ingin berhenti berikhtiar. Setiap hari ia harus mengonsumsi obat khusus untuk autoimun yang diidapnya. Apapun demi kesembuhannyaAshantyberniat akan menjalani terapi stem cell.

Meskipun begitu, terlebih dahulu ia harus memilah stem cell yang aman baginya. Selain itu, ia pun harus menunggu pemeriksaan sebelumnya. Ia tak ingin mengambil langkah gegabah dan tak ingin sembarangan untuk sembuh.

DiakuiAshanty, saat ini gaya hidupnya pun berubah drastis. Jadwal tidur dan makan lebih teratur, kemudian ia juga tak ingin memberatkan beban pikirannya. Kini ia harus mengatur jadwal makan setiap harinya.

Diakui Ashnaty ia juga ingin lebih mendekatkan diri kepada Allah. PenampilanAshantypun menjadi sorotan, ia tampak sedikit segar dan mengenakan pakaian santai. Ashanty terlihat pergi jalan jalan beserta kedua buah hatinya, Arsy dan Arsya.

Dalam sebuah tayangan kanal Youtube The Hermansyah A6, 25 November 2019,Ashantysempat berdebat dengan kedua anakAnangHermansyah, Azriel Hermansyah dan Aurel Hermansyah. Perdebatan itu muncul lantaranAshantyingin ikut nonton Frozen di bioskop. Tak inginkondisiibunya kelelahan, Aurel dan Azriel pun sempat melarangAshanty.

Aurel dan Azriel khawatir dengankondisibundanya yang baru keluar darirumahsakititu. Sebelumnya diketahui Aurel berencana nonton film Frozen bersama keluarga besar Atta Halilintar. Hendak bersiap siap akan pergi, ternyata terlihatAshantyikut bersiap dan berdandan.

Sontak Aurel Hermansyah pun kaget dan bertanya kepada Ashanty. "Lah bunda mau kemana," tanya Aurel melongo melihat kehadiranAshanty. "Mau nonton Frozen," sahutAshantykala itu.

"Ih nggak usah, kan Loly bilang Loly aja yang nemenin (Arsy dan Arsya menonton)," balas Aurel kekeuh. Ia memintaAshantyuntuk beristirahat saja daripada jalan jalan. "Mau ikut kak, kan bosen di rumah," kataAshantymemelas.

"Jangan bun, kan Bunda baru aja keluar darirumahsakit, kan kita nggak tahu udara di luar tuh kayak gimana," jelas Aurel terlihat khawatir. Ashanty lantas beralasan jika ia tidak akan kenapa kenapa lantaran akan jalan jalan ke mall saja. "Ya tetep nggak bisa, itu kan hal kecil (tapi penting)," sahut Aurel tetap tak mengizinkan ibunya ikut jalan jalan.

Tak lama Anang pun menimpali dan memberikan pembelaan untuk istrinya. "Ya nggak papa, orang mau jalan jalan," ujar Anang. "Kalau di rumah terus bisa stress, yang penting jangan terlalu lama," tambang Anang.

Ashanty terlihat senang saat suaminya mengizinkannya untuk ikut menonton Frozen. "Ihhh kok pipi (panggilan Anang) gitu," protes Aurel pada ayahnya. Ashanty lagi lagi memohon agar tetap diizinkan ikut jalan jalan.

"Kan cuma nonton Frozen doang Kak," pintaAshanty. "Ya kan bunda lagi sakiiiitttttt," protes Aurel lagi. "Bunda nih ya, kebiasaan kalau dikasih tahu suka enggak enggak, ntar kalau udah sakit aja, he he iya… iyaaa…" lanjutnya.

Namun omelan Aurel Hermansyah padaAshantytersebut rupanya tak mempan. Alih alih menuruti nasihat Aurel,Ashantymalah mendapatkan dukungan dari Anang. Mau tak mau Aurel menuruti permintaanAshantyyang menyiapkan dirinya sebelum pergi nonton Frozen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *