Bupati Rudy Kaget Sekda Garut Deni Suherlan Meninggal: ‘Tadi Malam Kita Masih Ngobrol’

Uncategorized

Sekretaris Daerah Garut, Deni Suherlan meninggal dunia pada Senin (11/5/2020) pukul 08.00 WIB. Kabar meninggalnya Deni Suherlan cukup mendadak dan mengejutkan. Sebelumnya Deni tak dikabarkan sakit. Bahkan minggu lalu, Deni Suherlan masih memimpin pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Garut.

Informasi meninggalnya Sekda beredar luas di media sosial. Jenazah Deni Suherlan kini masih disemayamkan di rumah dinas Sekda, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul. Deni Suhendar baru menjabat sebagai Sekda sekitar satu tahun. Ia menggantikan posisi Iman Alirahman yang pensiun sebagai PNS.

Sebelumnya Deni menjabat sebagai Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Garut. Sejumlah pelayat berdatangan ke rumah dinas Sekda. Para pejabat di lingkungan Pemkab Garut masih menunggu pelepasan jenazah yang rencananya akan dimakamkan di Bandung.

Jenazah Deni Suherlan, Sekda Garut yang meninggal dunia Senin (11/5/2020) pukul 08.00 akan dimakamkan di Bandung. Kepergian Deni cukup mendadak karena kemarin malam masih berkumpul dengan Forkopimda Garut. "Setelah disalatkan di Masjid Attaufiq Komplek Pemda, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Cijaura, Bandung. Di sana masih ada ibu almarhum. Siang atau sore ini dimakamkan di makam keluarga di Kampung Cileutik, Padasuka, Kota Bandung," ujar Bupati Garut, Rudy Gunawan saat melepas jenazah di rumah dinas Sekda, Senin (11/5/2020). Saat mendengar kabar almarhum meninggal pagi ini, Rudy mengaku tidak yakin. Sebelumnya, almarhum memang sempat mengalami sesak dan akan dibawa ke RSUD dr Slamet Garut.

"Lalu saya mendapat informasi jika almarhum telah menghembuskan napas terakhir di Rumdin Sekda," katanya. Kemarin malam, almarhum masih mengikuti kegiatan buka bersama di Pendopo Garut dengan jajaran Forkopimda Garut. Pukul 21.30 WIB, jadi percakapan terakhir Rudy dengan almarhum.

"Percakapan terakhir dengan beliau itu tadi malam. Almarhum rencananya hari ini akan ke Kantor Pos. Pimpinan daerah sepakat untuk mencairkan dana bagi kelurahan yang akan dibagikan besok," ujarnya. Atas nama Pemkab Garut, Rudy memberi penghormatan terakhir kepada almarhum. Ia menyampaikan belasungkawa yang setinggi tingginya kepada keluarga almarhum. "Saya sangat kehilangan almarhum. Birokrat lurus dan rendah hati. Serta tak punya masalah dengan siapapun. Meninggalnya pun di bulan Ramadan di waktu yang sangat mustajab," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *