Gian Zola dan Beckham Putra Nugraha Pernah Bikin Rekor Bersama Persib Bandung

Uncategorized

Kakak beradik milikPersib Bandung,Gian ZoladanBeckham PutraNugraha, berhasil mencatatkan rekor yang fantastis bersama tim kota kelahiran. UntukGian Zola, ia tercatat sebagai pencetak gol termuda milikPersib BandungdiLiga 12017 saat usianya menginjak 18 tahun 9 bulan 15 hari. Untuk golGian Zolayang membuatnya mencatatkan rekor terjadi saatPersib Bandungberhadapan dengan Borneo FC pada 20 Mei 2017.

Laga tersebut berakhir dengan skor imbang 2 2. Sedangkan untukBeckham Putra, dirinya menjadi pencetak gol termudaPersibdiPiala Indonesia2019 saat usianya baru menginjak 17 tahun 105 hari. Gol itu tercipta ketika Maung Bandung bersua Persiwa Wamena pada babak 32 besar Piala Indonesia 2019.

Pertandingan ini semakin spesial karena Persib berhasil menang dengan skor besar 7 0 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, 11 Februari 2019. Beckham sendiri mencetak gol pada menit ke 79 usai masuk menggantikan Abdul Aziz pada menit ke 60. Catatan tersebut tentunya akan menjadi hal yang sulit dipecahkan oleh pemain Persib saat ini.

Apalagi di dalam tim utama Persib saat ini sudah tidak ada lagi pemain yang berusia di bawah 18 tahun. Meski tidak ada jaminan rekor tersebut akan bertahan lama, namun jika melihat skuad Persib tipis peluang pencapaian tersebut untuk dipatahkan tahun ini. Terlebih kehebatan keduanya kala itu memang pantas untuk bermain di tim utama Persib karena skill dan juga pemahaman bermainnya yang mumpuni.

Hanya saja, saat ini keduanya justru sedang berusaha keluar dari bayang bayang bangku cadangan di Persib. Mereka harus bersaing dengan pemain tengah yang dinilai lebih berkualitas. Sejauh ini baru Beckham Putra yang diturunkan oleh Robert Rene Alberts untuk Liga 1 musim 2020.

Itu pun hanya dua menit saja kala Persib harus berhadapan dengan Persela Lamongan beberapa waktu silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *