Jadwal Siaran Langsung Final Piala Gubernur Jatim: Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta, Live MNCTV

Uncategorized

Pertandingan Super Big Match tersaji dalam partai final Piala Gubernur Jatim antara Persebaya Surabaya kontra Persija Jakarta, Kamis (20/2/2020) sore ini. Laga sarat penuh gengsi Persebaya vs Persija akanberlangsung di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Duel Persebaya vs Persija juga akan disiarkan secara langsung LIVE MNCTV mulai pukul 15.30 WIB.

Perjalanan tak mudah sejatinya harus dilewati oleh Persebaya Surabaya untuk bisa melangkahkan kakinya ke final. Sempat terancam tidak lolos dari fase grup seusai kekalahan menyakitkan dari Bhayangkara FC. Beruntung, tim Aji Santoso tersebut mampu lolos dari lubang jarum setelah mendulang kemenangan melawan Madura United di laga terakhir Grup A Piala Gubernur Jatim 2020.

Turnamen pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim 2020 sendiri sebenarnya menjadi ajang pembuktian beberapa pemain baru tim Bajul Ijo. Tak terkecuali bagi Makan Konate yang kini berseragam Persebaya Surabaya setelah memutuskan hengkang dari Arema FC di bursa transfer kali ini. Sebagai salah satu pemain terbaik Liga 1 musim lalu, kedatangan Makan Konate tentu membuat para Bonek menaruh ekspetasi tinggi terhadap sang pemain.

Makan Konate diharapkan mampu menambah kualitas penyerangan sekaligus menjadi pioner permain lini tengah tim Bajul Ijo. Ekspetasi tersebut tidak terlepas dari peran sentral yang dijalankan oleh Makan Konate bersama klub sebelumnya, Arema FC. Makan Konate mampu menjadi pemain paling produktif di Arema FC dengan sumbangsih 16 gol dan 10 assists di sepanjang musim 2019.

Jumlah gol tersebut menjadi yang paling banyak di antara pemain pemain Arema lainnya. Penampilan apiknya tersebut pula yang membuatnya masuk nominasi pemain terbaik Liga 1 2019. Berkat performa ciamik tersebut, kedatangan Makan Konate secara tidak langsung membuat Persebaya Surabaya berharap banyak terhadap performa pemain berdarah Mali tersebut.

Makan Konate sendiri telah berhasil melesakkan dua gol dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020. Sementara itu, perjalanan Persija Jakarta melaju hingga final dapat dikatakan cukup gemilang karena tim asuhan Sergio Farias belum pernah menelan kekalahan sekalipun. Dalam empat laga yang telah dilakoni, Marko Simic dkk mampu mendulang tiga kemenangan dan satu hasil imbang.

Tim tim seperti Persela Lamongan, Sabah FA, dan Madura United menjadi korban keganasan tim Macan Kemayoran. Sementara itu, Arema FC menjadi satu satunya tim yang mampu menahan laju Persija Jakarta. Tim Singo Edan berhasil meraih hasil imbang saat bertemu melawan Persija Jakarta di laga penutup Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Sejak awal tim Macan Kemayoran memang digadang gadang sebagai salah satu kandidat utama juara turnamen Piala Gubernur Jatim tahun ini. Berbekal komposisi tim yang mumpuni dan kedalaman skuat yang berkualitas menjadikan tim Macan Kemayoran sebagai salah satu tim terkuat yang berlaga dalam turnamen ini. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut juga dihuni oleh para pemain berlabel timnas hampir di semua lini dari penjaga gawang hingga lini depan.

Nama nama seperti Andritany Ardhiyasa, Otavio Dutra, Alfath Fathier, Riko Simanjuntak, Feby Eka Putra, Evan Dimas hingga Rafli Mursalim menjadi pemain pemain yang pernah berkostum Timnas Indonesia. Taktik jitu yang diusung oleh Sergio Farias selaku pelatih baru Persija Jakarta juga terbukti cukup manjur. Sergio Farias sejauh ini mengusung formasi 4 2 3 1 ketika membesut Persija Jakarta dalam ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Pelatih berkebangsaan Brasil tersebut mampu meracik strategi yang baik dimana para pemainnya mampu tampil dengan intensitas yang tinggi dalam setiap permainan. Keseimbangan lini tengah menjadi salah satu kunci kegemilangan performa tim Macan Kemayoran sejauh ini. Nama nama seperti Rohit Chand, Sandi Sute, Riko Simanjuntak, dan Evan Dimas Darmono mampu tampil dalam performa terbaiknya.

Sementara itu, lini pertahanan tim Macan Kemayoran juga mampu tampil kokoh sekaligus bermain penuh disiplin. Marco Motta menjadi salah satu nama pemain belakang yang mampu tampil gemilang sepanjang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020. Tak hanya andal dalam membantu lini pertahanan, kualitas insting overlappnya pun juga sangat menawan.

Kualitas umpan silang yang ia miliki sebagai pemain fullback sangat membantu lini serang timnya dalam menciptakan peluang. Total gelontoran sembilan gol dalam empat pertandingan yang telah dilakoni menunjukkan betapa mengerikannya lini serang tim Macan Kemayoran. Dan, Marco Motta sering terlibat dalam gol gol yang mampu digelontorkan oleh para pemain tim Macan Kemayoran.

Selain itu, performa Marko Simic sebagai ujung tombak utama dapat dikatakan cukup menggila dalam ajang pramusim ini. Marko Simic kini telah mencetak total lima gol dalam empat pertandingan yang ia lakoni. Pemain berdarah Kroasia tersebut tercatat hanya absen membobol gawang lawan saat berhadapan dengan Arema FC.

Selain itu, keganasan Marko Simic teruji saat mencetak gol ke gawang tim seperti Persela Lamongan (3 gol), Sabah Fa (1 gol), dan Madura United (1 gol). Keganasan Marko Simic sendiri menjadi alarm bahaya bagi lini pertahanan para kontestan Liga 1 musim depan. Persebaya 3 0 Persik Kediri

Persebaya 0 1 Bhayangkara FC Persebaya 4 2 Madura United Persebaya 4 2 Arema FC

Persija 4 2 Persela Lamongan Persija 2 0 Sabah FA Persija 1 1 Arema FC

Persija 2 1 Madura United

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *