Kalahkan Anders Antonsen, Anthony Sinisuka Ginting Ajak Sang Ibu Naik Podium Indonesia Masters 2020

Sport

Setelah beberapa kali langkah Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak babak krusial tahun lalu, kini ia kembali menunjukkan kehebatannya di sektor ganda putra. Pada 2019, Anthony Ginting belum bisa meraih gelar dan kerap mencapai runner up. Dari 19 turnamen yang diikuti pada 2019, Anthony Ginting mampu menembus babak final pada lima turnamen.

Namun, Anthony Ginting tidak pernah bisa memenangi pertandingan finalnya pada 2019. Anthony Ginting tercatat menjadirunner uppada Singapore Open, China Open, Hong Kong Open, dan BWF World Tour Finals 2019. Sementara kini, Anthony Ginting meraih gelarnya kembali usai memenangkan China Open 2018.

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Anthony Ginting berhasil meruntuhkan pertahanan wakil Denmark, Anders Antonsen melalui rubber game di babak final Indonesia Masters 2020. Ia mengakhiri perlawanan pemain unggulan nomor empat tersebut dengan skor akhir 17 21, 21 15, 21 9. Selain meningkatnya kualitas permainannya, kemenangan di kandang sendiri ini juga tak terlepas dari dukungan orang orang tercinta dalam hidup Anthony Sinisuka Ginting.

Sebab, sosok spesial tersebut hadir di Istora demi mendukung perjuangan Anthony Ginting secara langsung. Sosok tersebut ialah sang ibunda, Lucia Sriati beserta saudara saudara Anthony Ginting. "Mama sudah datang dari hari Kamis, sudah nonton di sini sama adik dan kakak juga," ungkap Anthony Sinisuka Ginting saat ditemui usai pertandingan final, Minggu (19/01/2020).

Yang membuat dukungan ini terasa spesial bagi Anthony Ginting yakni sang ibunda dan saudaranya datang jauh jauh dari Sumatera Utara dan Jawa Barat, demi mendukungnya. "Senang sih, apalagi bisa juara, bisa ngasih hadiah buat mama yang sudah jauh jauh ke sini," tambah pebulutangkis asal Cimahi tersebut. Sebagai wujud kasih sayangnya kepada sang ibunda, Anthony Ginting pun mengajaknya naik podium Indonesia Masters 2020 untuk turut merayakan kebanggaannya.

Apresiasi yang besar juga diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia dalam akun Instagram ofisialnya, @kemenpora. "Gelar ketiga untuk Indonesia pada ajang Daihatsu Indonesia Masters 2020 ini dipersembahkan oleh Anthony Sinisuka Ginting yang turun di nomor tunggal putra. Ia berhasil memastikan kemenangan usai memperoleh skor 17 21, 21 15 dan 21 9 pada 3 game yang dilewatinya. Menpora berharap, di masa depan prestasi ini dapat diikuti oleh tunggal putri dan ganda campuran Indonesia. Beliau juga berharap banyak dari cabor andalan Indonesia ini pada olimpiade nanti," tulis @kemenpora pada keterangan unggahannya, Minggu (19/1/2020). Dengan kemenangan ini, Anthony Ginting bakal diprediksi naik peringkat dunia dan memiliki peluang besar untuk tampil di Olympic 2020.

Sementara yang terdekat, Anthony Ginting akan memfokuskan kembali pelatihannya untuk mengikuti kualifikasi Thomas Cup 2020 yang berlangsung di Filipina, pertengahan Februari mendatang. Sedikit berbeda dari musim tahun lalu, tahun ini bakal ada banyak turnamen turnamen besar yang berada di kategori Grade 1, seperti Thomas Cup dan Uber Cup 2020. Selain itu, ada pula Tokyo 2020 Olympic Badminton yang bakal digelar di pertengahan tahun 2020.

Sama seperti tahun ini, akan ada 26 gelaran turnamen Super Series menuju BWF World Tour Finals 2020. Sehingga total jumlah turnamen yang bakal berlangsung untuk BWF World Tour dan Major Events adalah 28 turnamen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *