Kisah Perjuangan Garuda Select Season 2: Pencarian Generasi Emas Timnas Indonesia

Uncategorized

Indonesia tidak pernah kehabisan talenta hebat di dunia sepakbola. Pada era 1950 dan 1960 an, tim nasional kita bahkan sangat disegani di kawasan Asia. Ironisnya hegemoni Timnas dalam beberapa dekade terakhir terus memudar.

Kenyataan pahit itu yang ingin dihentikan oleh Garuda Select untuk mengembalikan kejayaan sepakbola kita. Dengan jumlah penduduk lebih dari 261 juta orang dan fanatisme pada sepakbola yang sangat tinggi di berbagai penjuru negeri, Indonesia selalu memunculkan pemain pemain muda potensial. Siapa pun kerap mengakui termasuk Dennis Wise, legenda Chelsea dan tim nasional Inggris yang kini bertanggung jawab sebagai Direktur Teknik Tim Garuda Select.

Akan tetapi potensi saja tentu tidak cukup. Para pemain harus benar benar memahami cara dan taktik bermain yang benar, mental dan attitude yang baik, serta terus berjuang keras untuk meningkatkan level permainan. Untuk itu, Wise bersama legenda sepakbola lainnya, Des Walker, berkeliling Indonesia untuk menemukan pemain pemain muda potensial

Nantinya mereka akandibawa ke Inggris untuk digembleng olehnya langsung dalam program Garuda Select yang sudah memasuki Season 2. Sebanyak 24 pemain U 18 di Season 2 ini sudah terpilih untuk mengikuti serangkaian program latihan dan uji coba di Eropa. Kisah perjuangan mereka tentu sangat menarik untuk disimak.

Selain karena hampir semua pemain tidak pernah terpisah jauh dan begitu lama dari keluarga mereka, perjuangan pasti tidak akan sia sia karena Piala Dunia U 20 menanti mereka. Jika mereka mampu untuk terus meningkatkan kemampuan hingga ke level tertinggi. Tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi andalan Timnas kita di Piala Dunia U 20 pada 2021 dimana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *