Kronologi Penangkapan Artis Sinetron Anak Langit: Diamankan di Sebuah Hotel

Uncategorized

Pemain Sinetron Anak Langit dan Anak Jalanan , Aulia Farhan atau Farhan Petterson, positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (20/2/2020). Yusri Yunus mengatakan,kabar tersebut diperoleh berdasarkan hasil tes urine dari Aulia Farhan yang menunjukkan hasil positif.

Orang yang mengantar sabu ke Farhan, G, juga positif mengonsumsi narkoba. "Keduanya (G dan Farhan) positif, positif (menggunakan) sabu sabu," kata Yusri Yunus, dikutip dari , Kamis. Ia mengatakan, Aulia Farhan mengakui telah mengonsumsi narkoba jenis sabu sabu selama 6 bulan.

"Pengakuan awal ini, sekitar 6 bulan, tapi masih kami dalami dulu. Kami periksa lebih mendalam kepada yang bersangkutan," ungkap Yusri. Sebelumnya, Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya menangkap Aulia Farhan di salah satu hotel di Jakarta Selatan, Rabu (19/2/2020) malam. Aulia Farhan ditangkap setelah menerima pesanan narkoba jenis sabu dari seorang pria berinisial G.

"Aulia Farhan ditangkap bersama G karena kasus narkoba di salah satu hotel di Jakarta.Menurut pengakuannya, G mengantar sabu ke Aulia," kata Yusri Yunus, dikutip dari , Kamis (20/2/2020). Dalam penangkapan tersebut, polisi mengamankan sejumlah paket sabu dan bong atau alat hisap sabu. "Ditemukan sabu ada padanya, maka AF dan G ini sudah (ditetapkan sebagai) tersangka," ungkapnya.

Masih mengutip , penangkapan tersebut dilakukan setelah ada laporan dari masyarakat. "Awalnya tim menerima informasi laporan masyarakat yang menyatakan ada transaksi narkoba di salah satu hotel di kawasan Jakarta Selatan," kata Yusri. Polisi lalu menuju hotel yang diduga terjadi transaksi narkoba.

Pria yang mengantar sabu kepada Aulia langsungditangkap. Polisi menemukan barang bukti narkoba berupa beberapa paket sabu dan satu paket plastik kosong yang diduga bekas pakai. Mengaku akan mengantar paket sabu tersebut ke Aulia Farhan yang juga sedang berada di hotel tersebut.

"AF juga ada di hotel tersebut dan kami tangkap. Ada alat bong untuk menghisap sabu dan beberapa barbuk (barang bukti) lain yakni tiga handphone di tangan AF," jelas Yusri. Sejauh ini Aulia Farhan mengaku hanya sebagai pemakai narkoba, bukan pengedar. Diberitakan sebelumnya, polisi membenarkan telah menangkap seorang publik figur bernama Aulia Farhan.

"Benar, Aulia Farhan ditangkap karena narkoba," kata Yusri kepada wartawan, Kamis (20/2/2020). Aulia Farhan menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya. "Nanti ya (dijelaskan kronologi penangkapan Farhan)," imbuh Yusri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *