Prediksi Tottenham vs Manchester United, Liga Inggris: Modal Penting Mourinho Jelang Duel

Uncategorized

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho memiliki modal penting jelang menjamu Manchester United di Liga Inggris. Liga Inggris akan kembali bergulir pada pekan ke 30nya mulai Sabtu (20/6) dini hari WIB. Salah satu laga sengit yang akan tersaji adalah Tottenham vs Manchester United.

Laga yang akan digelar di markas Spurs, Tottenham Hotpurs Stadium ini akan menjadi awal Mourinho mengembalikan performa Tottenham. Sebab, Harry Kane dkk saat ini tercecer di posisi delapan klasemen sementara dengan 41 poin. Padahal misi mereka adalah bisa tetap lolos ke Liga Champions musim depan.

Mereka masih tertinggal tujuh poin dari posisi empat yang merupakan zona Liga Champions. Namun Tottenham memiliki modal bagus jelang pertandingan pertama mereka setelah kompetisi ditangguhkan. Sejak ditangani Mourinho, Tottenham sudah meraih 16 poin dari 27 poin yang bisa diraih.

Torehan tersebut merupakan yang kedua di Liga Inggris di bawah Liverpool, sejak kedatangan Mourinho. Hal ini akan dijadikan Mourinho untuk membuat anak asuhnya tetap dalam performa terbaiknya. "Saya tidak berpikir performa yang sama dalam sembilan laga pertama saya akan cukup," jelas Mourinho kepada Sky Sports.

Meski begitu dirinya mengakui ini akan sulik karena posisi timnya di papan klasemenpun tidak menguntungkan. "Pada saat ini, kami membutuhkan lebih dari apa yang sudah kami kerjakan." "Karena kau juga banyak kehilangan poin dan membawa diri kami sendiri dalam posisi yang sulit," ungkapn mantan pelatih Chelsea tersebut.

Ia pun berharap, sembari timnya bisa terus meraih ppoin penuh, para rivalnya akan terpeleset. "Ini akan menjadi pertarungan yang sulit (di papan klasemen), saya tidak berpikir kami akan kehilangan terlalu banyak poin." "Kecuali empat atau lima lawan kami langsung kehilangan banyak poin," harap Mourinho.

Selain itu, modal bagus lainnya adalah kembalinya sang kapten, Harry Kane dari cedera. Penyerang andalan TImnas Inggris tersebut sudah absen sejak Januari 2020 lalu dan membuat Tottenham tidak memiliki striker murni selama Kane absen. Bukan hanya Kane, lini tengah Mourinho akan kembali penuh dengan sembuhnya Moussa Sissoko.

Mourinho pun optimis timnya bisa kembali sebab mental para pemain Spurs dinilainya sudah sangat bagus. "Dari segi mental, mereka baik baik saja, jelas kami sangat mencintai sepak bola dan kami senang bisa kembali bermain," ungkapnya. Namun, Tottenham bukannya tanpa halangan.

Mereka akan ditinggal sebagian pemain andalnya karena cedera. Sebut saja Steven Bergwijn, Dele Alli dan Giovani Lo Celso diprakirakan tidak akan diturunkan dalam laga dini hari nanti. Khusus Steven Bergwijn, Japhet Tanganga, dan Govani Lo Celso, ketiganya mengalami cedera.

Sehingga Jose Mourinho selaku pelatih kemungkinan tak akan mengambil resiko untuk menurunkan ketiganya. Sementara Dele Alli harus menjalani sanksi hukuman dari FA untuk tidak bola ambil bagian dalam satu pertandingan. Diprediksi, lapangan tengah sang tuan rumah akan ditempati oleh Harry Winks, Gedson Fernandes maupun Moussa Sissoko.

Sedangkan untuk tiga pemain yang mengisi pos penyerangan, Jose Mourinho memiliki Harry Kane, Son, Lucas Moura, Lamela, hingga Ryan Sessegnon. Lalu di lini pertahanan, duet Eric Dier dan Toby Alderweireld diprediksi akan dugunakan untuk menahan seluruh gelombang serangan yang mengancam gawang Hugo Lloris. Sementara di sisi tim tamu, Manchester United bakal tampil dengan skuat terbaiknya.

Ole Gunnar Solskjaer bahkan kemungkinan akan banyak melakukan rotasi pemain karena demi menjaga kebugarana anak asuhnya. Kembalinya Paul Pogba dan Marcus Rashford akan menjadi tambahan yang mengerikan bagi lini serang MU. Terlebih dengan adanya Bruno Fernandes dan Anthony Martila yang masih dalam form terbaiknya sebelum kompetisi dihentikan.

Manchester United sendiri masih berusaha untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan. Mereka saat ini masih bertengger di posisi lima dengan 45 poin terpaut tiga angka dari Chelsea yang menempati posisi empat. Pertandingan antara Tottenham vs Manchester United akan disiarkan langsung melalui Mola TV mulai 02.15 WIB.

Lloris; Dier, Alderweireld, Ben Davies; Aurier, Moussa Sissoko, Winks, Gedson Fernandes; Son Heung min, Lucas Moura (Lamela), Harry Kane. De Gea; Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Fred; James, Fernandes, Rashford; Martial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *