Semasa Hidup, Ashraf jadi Donatur Tetap di Yayasan Yatim Durrahman, Ini Penuturan Haji Ahmad

Uncategorized

Pesinetron Ashraf Sinclair sekaligus suami penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) meninggal dunia, Selasa (18/2/2020) pagi. Pengasuh Yayasan Yatim Durrahman, Ustaz Haji Ahmad Habib, menyebut Ashraf merupakan donatur tetap di yayasannya. "Beliau ini adalah salah seorang donatur yatim di Yayasan Yatim Durrahman yang kami asuh," ungkap Haji Ahmad.

Haji Ahmad menyebut Ashraf sering berkunjung untuk bertemu para anak yatim di yayasan. "Hampir setiap Minggu Beliau silaturahmi, kumpul dengan adik adik yatim," kata Haji Ahmad. "Memang kebetulan tinggalnya tidak jauh dari sini."

Haji Ahmad menyebut sosok Ashraf begitu baik dan ramah dengan warga sekitar. Maka dari itu, ia begitu merasa kehilangan atas kepergian Ashraf. "Beliau orang yang sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa setiap warga masyarakat ataupun orang orang sekitar yang ketemu dengan Beliau," tuturnya.

"Kami merasa kehilangan tadi pagi dapat berita dan dikabari Beliau meninggal," tutupnya. Manajer BCL, Doddy, angkat bicara terkait meninggalnya Ashraf, mulai dari keluarga dari Malaysia hingga riwayat penyakit jantung. Doddy memanjatkan doa terbaiknya untuk Ashraf agar dilapangkan kuburnya.

"Semoga arwah Beliau diterima, dilapangkan, khusnul khatimah, mohon doanya," ucap Doddy. Soal pemakaman Ashraf, Doddy menyebut keluarga masih berdiskusi dan menunggu kedatangan keluarga dari Malaysia. Kini orangtua Ashraf pun tengah dalam perjalanan dari Malaysia.

"Keluarga masih berembug, dan masih menunggu keluarga dari Malaysia," ujar Doddy. "(Orangtua Ashraf) lagi on the way." Doddy menuturkan kemungkinan besar Ashraf dimakamkan di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat.

"Mungkin (San Diego Hills), salah satu option nya itu," kata Doddy. Manajer BCL mengaku Ashraf tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Bahkan bisa dibilang Ashraf adalah yang paling sehat di lingkungannya.

"Kalau menurut rumah sakit jam 4.50 pagi," kata Doddy. "Enggak (ada riwayat sakit jantung). Dia sehat banget. Dari kita, dia yang paling sehat," tuturnya. Baim Wong merasa sangat kehilangan lantaran sudah menganggap Ashraf sebagai sahabatnya.

Melalui Instagram @baimwong, suami Paula Verhoeven ini mengunggah tujuh foto sekaligus saat dirinya bersama Ashraf. Melalui caption unggahan itu, Baim Wong mengungkap dirinya sudah lama tak bertemu Ashraf. "Begini rasanya .. ketika kehilangan sahabat .. . Lama ga pernah ketemu.. Tapi disaat ada kesempatan ketemu, kita tau .. Kalau di antara kita berdua.. ada perasaan sangat dekat satu sama lain.. . karena kita berdua sudah saling mengenal satu sama lain.. . Setiap ada pertemuan yg ga disengaja .. selalu menjadi pertemuan yg lama..," tulis Baim Wong.

Saking akrabnya, Baim Wong kerap menjahili Ashraf dan bahkan pernah membuatnya marah besar. Meski demikian, Ashraf tetap bisa kembali bercanda dengan Baim Wong. "karena memang sebenarnya kita itu saling kangen.. Kangen dgn semua kebodohan kita ,kalau kita bercanda.. . Pernah dia marah bgt pas lagi dibencandain.. Karena terompet keras dibunyiin di kupingnya.. Marah kecil, yang setelah itu kembali gua jailin lagi..

Kangen jg..kalau lama ga ketemu.. . dan kalau ketemu.. selalu dipenuhi becandaan yg kadang dengan kebodohan gua,dengan apa adanya gua.. dia selalu ketawa2 terus.. . Kita selalu menikmati kebersamaan kita..," tulis Baim Wong. Atas kepergian Ashraf, Baim Wong pun teringat percakapannya dengan Paula Verhoeven tentang ibadah. Baim Wong merasa bahwa segala kebaikan haruslah dilakukan dengan segera dan tidak menunda nunda.

Tidak ada yang tahu sampai kapan Tuhan memberi kesempatan untuk hidup dan berbuat baik. "Jadi inget ketika kemarin saya bilang sama paula.. . "Sayang, gmn ngaji kamu? Mau dilanjutin ga ? Udah lama kamu ga ngaji .. sayang ilmunya.. semua harus dikejar …apalagi kalau itu ibadah .." . Dan paula bilang .. "Iya .. nanti sayang.." . "Nanti ya sayang..aku masih hrs jagain kiano.." . Dan jawaban itu tidak ada salahnya sama sekali.. Berat memang pengorbanan menjadi seorang ibu.. Paula wanita yg sangat hebat.. Sampai skrg dia pun sendiri mengurus kiano.. . Tapi Dengan meninggalnya sahabat saya ini.. . menjadi sebuah pelajaran berharga bagi saya untuk mengenal arti Waktu yg sebenarnya.. . kata2 "Nanti.." . sepertinya jgn dijadikan kebiasaan.. . "Nantinya" kita.. Kita tidak pernah tau kapan.. . Apakah itu seminggu.. Sebulan.. atau Setahun.. . Mungkin sampai 5 tahun lg ,kita masih bilang "Nanti…" . Dan Apakah " nantinya itu ".. . . Kita masih punya waktu dari Allah untuk bisa melakukannya? . . Sama dengan mengerjakan Sholat.. . Sering kita menggunakan kata "Nanti.." Semoga Allah mengampuni segala dosa dosanya.. Semoga semua amal ibadahnya diterima di SisiNya.. Dan semoga Allah memberikan ketabahan kepada Bunga dan Noah.. . Saya akan selalu ada untuk keluarga mereka.. . Innalilahiwainnalilahirojiun.. . Selamat tinggal Sahabat.. . Sampai bertemu kembali.. . Allah . #janganMenunda2Ibadah #sayangkaliansemua," tulisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *