Tisna Ngaku Dulu Ngefans 3 Artis Ini, Tak Disangka Sekarang Syuting Bareng Tukang Ojek Pengkolan

Uncategorized

Resep sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) memiliki episode panjang dan digemari masyarakat adalah karena memiliki sisi sederhana yang lekat dengan kehidupan sehari hari. Apalagi melihat tingkah kocak tiga pemain sentralnya sebagai tukang ojek, yang kerap berselisih paham atau saling membantu. Kesuksesan sinetron Tukang Ojek Pengkolan (TOP) tidak perlu diragukan lagi di kancah pertelevisian Indonesia.

Tercatat, 4 tahun sudah sinetron ini menemani pemirsa RCTI sejak mengudara pertama kali pada 25 April 2015 lalu. Bila Anda benar benar perhatikan sinetron TOP ini, ada beberapa trivia menarik. Sinetron ini justru awalnya dibintangi oleh aktor yang tak mentereng namanya.

Antara lain Furry Setya (Mas Pur), Eza Yayang (Ojak), dan Andri Sulistiandri (Tisna). Tapi tak disangka, dengan tiga aktor utama itu sinetron TOP justru memecahkan sejumlah rekor. Nah, rupanya bermain di sinetron TOP membuat tiga aktor tersebut sekrang bisa menikmati beradu akting dengan senior mereka.

Hal itu diungkapkan oleh pemeran Tisna, Andri Sulistiandri. Andri melalui akun Instagramnya mengungkapkan jika awalnya ia adalah fans dari tiga artis yang sekarang menjadi temannya syuting sinetron TOP. Mereka adalah Teuku FirmansyaH, Tora Sudiro, dan Eza Yayang.

Ia pun masih ingat betul hal hal yang membuatnya menggemari tiga artis itu. "Dulu…. Bang @tengku_firmansyah sebagai Bintang Video Klip nya @jamrud_official di lagu "Ningrat".

Bang @t_orasudi_ro lucu abis di acara Extravaganza. Bang @ezayayang drumer dan Vokalis idola sebuah Band "DOT" yg jadi idola anak muda pada masanya. Bang @elnafirmansyah yang punya cita cita jadi sutradara handal.

Bang @panggihputraa yang punya hobi, ngintip orang mandi. Saya yang ingin foto bareng sama mereka," tulis pemeran Tisna. Ia menambahkan awalnya menjadi idola, tak disangka kini mereka bisa bertegur sapa tiap hari dan foto bareng.

"Mereka semua saya idolakan, alhamdulillah bisa foto bareng, terima kasih mau di ajak foto bareng ya, abang abang semuanya. Mau liat keseruan mereka tonton T.O.P jam 18.30 WIB di RCTI… #tukangojekpengkolan .

Deurrr keun Aaahhh… BERANGKAAATTT," ungkapnya. Unggahan Tisna itu kemudian direspons beragam oleh netizen.

Seperti diketahui, set lokasi syuting Tukang Ojek Pengkolan selain di kampung fiktif Rawa Bebek adalah di pangkalan yang bersejarah sejak episode awal. Ya, tiap episode Furry Setya (Mas Pur), Eza Yayang (Ojak), dan Andri Sulistiandri (Tisna) dipastikan mangkal di tempat ini. Ada bilik bambu di tempat pangkalan ojek itu yang biasa digunakan Tisna dkk istirahat sembari mengunggu penumpang.

Lokasi pangkalan TOP ini berada di pinggir jalan besar. Banyak kendaraan yang berlalu lalang di dekat tempat tersebut. Nah, rupanya warga sekitar juga kecipratan rezeki lantaran usaha mereka dekat dengan tempat syuting TOP.

Penggemar pun bila beruntung bisa bertemu tiga tukang ojek tersebut. Nah, belakangan seorang YouTuber dengan channel CR Underscore Channel mencoba mengunjungi lokasi syuting untuk bertemu Tisna, Mas Pur, dan Ojak. "Jadi CR udah dua minggu ya? Tiap pagi antara jam 7 sampai setengah 9 ke perempatan untuk mengamati seberapa sering sih TOP syuting di tempat ini?"

"Nah di vidoe berikut temen temen akan lihat sendiri seberapa sering mereka syuting di situ," ujar pemilik channel. Dari pengamatan channel CR Undescore Channel, syuting TOP hampir dilakukan setiap hari di Perempatan Fatmawati, Jakarta Selatan. Tercatat dalam satu minggu, ada dua hari TOP tak syuting.

Ia pun memperlihatkan suasana syuting TOP di Perempatan Fatmawati. Sejumlah kru tampak membangun tenda darurat dari terpal untuk keperluan pengambilan gambar. Sementara situasi lalu lintas di sekitar lokasi syuting tampak ramai.

Para pemain TOP dalam video terlihat begitu totalitas melakukan syuting. Beberapa warga sekitar juga menonton proses berjalannya syuting TOP. "Jadi kalau pagi pagi sekalian sarapan, nonton syuting bisa," ujar pemilik channel.

Ia menyebut pemain Tukang Ojek Pengkolan bisa ditemui di pangkalan idealnya jam 7 pagi. Lalu bagaimana jika ada warga atau penggemar yang mengajak foto bareng? Dalam video terlihat para pemain TOP ramah saat diajak penggemar foto bareng.

Bahkan Ojak dan Tisna tak sungkan merangkul penggemar yang mengajak foto bareng sambil tersenyum. Pemilik akun bahkan mengatakan ia pernah sarapan dan ngobrol bareng Ojak di warteg. Nah, rupanya warga sekitar juga kecipratan rezeki lantaran usaha mereka dekat dengan tempat syuting TOP.

Salah satunya adalah pemilik warteg bernama Aris ini. Ia membeberkan jika banyak pemain TOP yang makan di warungnya di sela syuting. Dalam video yang diunggah channel CR Underscore Channel pada Januari 2019, ia berbagi pengalaman bertemu dengan para pemain TOP.

"Jadi Pak Aris ini pemilik warteg. Nah tempat Pak Aris ini itu adalah warung yang lokasinya di depan pangkalan Tukang Ojek Pengkolan," ujar perekam video. Ia lantas menanyakan kepada Pak Aris tentang siapa saja artis TOP yang kerap makan di wartegnya. Pak Aris mengamini jika wartegnya kerap jadi tongkrongan para kru dan artis TOP.

Lalu apakah ada artis TOP yang makan di tempatnya? Pak Aris tanpa basa basi menyebut beberapa nama artis TOP. "Ada Ojak, Tisna, kerap makan di sini," ujar Aris.

"Mau ya pak artis makan di sini?" tanya perekam video. "Ya kalau mau makan di sini. Kalau enggak mau ya enggak makan," jawabnya. "Berarti kerap makan di sini? Mas Pur? Si Ojak?" tanya perekam lagi.

"Iya sering," timpal Pak Aris. Aris menambahkan, selain di wartegnya para kru juga kerap berkeliling mencari warung lainnya untuk adegan syuting. Pria ini juga menuturkan jika ia adalah penggemar sinetron TOP.

Depan warungnya kerap dijadikan tempat parkir, apakah Pak Aris menerima bayaran. Ditanya soal itu ia hanya memberi jawaban mengambang. Menurutnya para kru kerap makan di tempatnya saja ia sudah senang.

"Paling makan makan doang di sini, tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *