Usai Datangkan Teja Paku Alam, Persib Bandung Dirumorkan akan Rekrut Saddil Ramdani

Uncategorized

Usai resmi mendatangkan Teja Paku Alam, Persib Bandung dirumorkan akan mendatangkan mantan pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani. Persib Bandung baru saja meresmikan kedatangan Teja Paku Alam dari Semen Padang. Rumor beredar, setelah ini, Saddil Ramdani juga akan berseragam Pangeran Biru.

Pemain asal Sulawesi itu dikabarkan akan merapat ke PersibBandung untuk kompetisi Liga 1 musim 2020. Musim lalu, SaddilRamdani sempat bermain di Liga Super Malaysia bersama Pahang FA. Namun, kontraknya bersama tim tersebut sudah habis akhir kompetisi musim 2019.

Ketika dikonfirmasi, TeddyTjahyono membantah ia bertemu Saddil untuk membahas kontrak. Ia mengatakan, kedatangan Saddil ke Bandung hanya untuk berlibur. "Waduh, informasi dari mana lagi, nih. Dia (Saddil) hanya liburan saja ke Bandung.

Kalaupun makan bareng dengan saya tidak masalah, kan, memang tidak boleh makan bareng?" ujar Teddy kemarin. Teddy pun membantah kalau pemain kelahiran Raha, Sulawesi Tenggara 2 Januari 1999 itu sudah datang ke Graha Persib. Saddil dikabarkan datang ke Graha Persib untuk melakukan pemotretan bersama media official tim.

"Belum ah, yang pemotretan itu baru Victor Igbonefo saja. Yang lain belum," katanya. "Nanti di saat perkenalan akan terlihat jelas, siapa siapa saja pemain baru Persib. Atau pas latihan nanti," tambahnya. Persib Bandung rencananya akan kembali menggelar latihan pada Jumat 10 Januari 2020, di Lapangan Sport Jabar Arcamanik, Kota Bandung.

Sebelumnya Teja Paku Alam resmi ke Persib Bandung dalam perkenalan di laman Youtube resmi klub. Teja Paku Alam resmi akan menjadi penjaga gawang Persib Bandung musim depan. Sebelumnya Rumor tersebut berhembus usai timnya, Semen Padang, terdegradasi musim ini.

Dengan cideranya Deden Natshir, praktis, Persib Bandung hanya punya Made Wirawan di bawah mistar gawang. Persib Bandung, juga membutuhkan sosok Teja untuk mengawal gawang Pangeran biru. Pasalnya, dengan semakin tuanya Made Wirawan dan performa inkonsisten Natshir, Teja, yang musim lalu menjadi kiper dengan penyelamatan terbanyak, sangat dibutuhkan Persib Bandung.

96 penyelamatan musim lalu, adalah bukti bertapa vitalnya Teja Paku Alam bagi Semen Padang, meskipun harus terdegradasi musim ini. Bisa jadi, Teja Paku Alam, langsung menjadi pilihan utama untuk menjadi kiper utama, menyingkirkan Made Wirawan dan Deden Natshir. Apabila Teja Paku Alam bergabung bersama Persib Bandung, maka bisa dikatakan, nyaris menemukan celah di lini belakang Maung Bandung.

Apalagi dengan bergabungnya Victor Igbonefo ke Pangeran Biru musim depan, Persib berarti memiliki empat pemain belakang tangguh. Tetapi dikutip dari , Teja masih belum buka suara mengenai hal ini. Kiper Semen Padang Teja Paku Alam masih belum memutuskan kemana akan berlanuh musim depan.

Teja sendiri dirumorkan akan berlabuh di Persib Bandung untuk musim depan. "Saat ini saya masih belum memikirkan rumor tersebut," ujar Teja Paku Alam. Teja mengatakan saat ini dirinya masih terikat kontrak dengan Semen Padang.

Oleh karena itu dirinya tidak mau berkomentar banyak mengenai isu seputar kepindahannya ke Persin Bandung. "Saya masih terikat kontrak dengan Semen Padang saat ini. Kontrak saya dengan Semen Padang masih ada satu minggu lagi kalau tidak salah," ujarnya.

Setelah selesai kontrak dengan Semen Padang, Teja mengatakan baru akan menyusun langkah selanjutnya akan tetap bertahan di Semen Padang atau memilih pindah ke Persib atau tim lainnya. "Setelah kontrak saya berakhir nanti, baru saya akan memikirkan selanjutnya apakah akan bertahan atau pindah ke tim lainnya," sebutnya. Namun, kiper yang pernah dipanggil unthk memperkuat timnas Indonesia ini tidak mau membuka suara akan pilihannya nanti.

"Doakan saja yang terbaik buat saya nanti," ungkapnya. Sebelumnya, pihak klub membantar Teja Paku Alam akan bergabung ke Persib Bandung. “Kami tidak akan merekrut tambahan kiper karena kan sudah ada tiga kiper yang sudah siap (tampil), ada I Made Wirawan, Dhika Bayangkara sama Aqil Savik,” ujar Teddy Tjahjono di laman .

Dengan pelatih bertangan dingin, Luizinho Spaso, ketiganya diperdiksi akan tampil apik musim depan. Luizinho sudah membuktikannya kala bersama Borneo FC dimana saat itu, ia membuat Pesut Etam memiliki tiga kiper dengan kemampuan merata. Saat itu ada M. Ridho, Nadeo Argawinata dan Gianluca Pandeynuwu dan ketiganya memiliki kemampuan nyaris setara.

Dengan demikian, rumor bergabungnya Teja Paku Alam sedikit meredup dengan pernyataan Teddy Tjahjono. “Jadi kabar dari mana Teja akan ke Persib? Posisi untuk kiper di Persib sudah cukup,” tutupnya. Sebelumnya Luizinho Passos sempat mengatakan dia sudah cukup puas dengan stok kiper Persib yang ada.

Jumlah penjaga gawang juga bisa bertambah di pertengahan kompetisi karena Muhammad Natshir diprediksi sudah pulih dari cedera. Natshir memang di musim lalu harus absen panjang karena mengalami patah tulang fibula dan tibia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *