Wanita 113 Tahun Asal Spanyol, Maria Branyas Sembuh dari Covid-19

Uncategorized

Wanita berusia 113 tahun di provinsi timur laut Spanyol Girona telah pulih dari virus corona. Media lokal melaporkan pada Senin (11/5/2020), bahwa Maria Branyas, orang tertua di Spanyol, mengalahkan virus setelah melawannya selama beberapa minggu. Ia akhirnya dites negatif terhadap virus corona.

Secara terpisah, dua orang lainnya di panti jompo dilaporkan meninggal karena wabah virus corona. Untuk diketahui, ketika Maria Branyas masih kecil, dia mengalahkan flu Spanyol. Sebagaimana diketahui, Flu Spanyol telah menyebabkan pandemi paling mematikan di abad ke 20 dari 1918 1920.

Berdasar data dari Gerontology Research Group, kelompok peneliti global, mengklaim, Branyas adalah orang tertua di dunia yang telah mengalahkan Covid 19. Menurut dokter, orang tua dengan kondisi medis kronis berada dalam kelompok risiko tertinggi dan sebagian besar waktu mereka tidak dapat pulih dari Covid 19. Virus yangberasal dari Wuhan, China Desember lalu, Covid 19 telah menyebar setidaknya ke 212 negara dan wilayah.

Eropa dan AS saat ini merupakan wilayah yang paling parah dilanda. Berdasarkan data dari worldmeters, Spanyol saat ini memiliki 268,143 kasus virus corona. Sementara jumlah kematian negara itu dari virus mencapai 26.744.

Sebanyak 177.846 pasien telah dipulangkan dari rumah sakit setelah pulih dari virus. Secara global, pandemi telah menewaskan lebih dari 287.540 orang. Lebih dari 4,27 juta kasus dikonfirmasi di seluruh dunia.

Sementara pemulihan telah melampaui 1,53 juta pasien.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *